Jumat, 09 April 2021

Menyelam Menuju Mimpi [1]

Hai kenalin nama aku Andre Darmawan Cullen yang biasa dipanggil Andre. Kalian percaya dengan manusia laut? Hmm, orang-orang biasanya menyebutnya duyung. Bukan, bukan duyung. Kalian tahukan kartun SpongeBob SquarePants. Yak, semacam itu yang kumaksud. Tapi dengan wujud manusia. Manusia yang hidup di laut. Aku? Hmm, entah saat aku beri tahu soal ini kalian akan percaya atau tidak. Aku merupakan salahsatu dari kelompok itu. Aku memang tinggal di darat, tapi sejak kecil sampai umurku sekitar 1-2 tahun, aku tinggal di laut. 

Keadaan saat itu memang sangat kacau. Beberapa dari kami harus pergi ke pinggir pantai. Aku masih belum mengetahui alasan mereka harus dipindahkan. Bukan hanya mereka tapi juga aku. Kata bapak karena ada manusia jahat yang ingin mengetahui keberadaan kami. Bapakku memang tinggal di darat, tempat tinggalnya ada di dekat pantai. Pantai saat itu sangat ramai. Bukan karena banyak turis yang berkunjung. Tapi dari kalangan kami yang terpaksa dipindahkan. Kami harus beradaptasi dengan lingkungan baru yang lebih panas daripada tempat tinggal kami yang dulu. Aku melihat mereka sangat kehausan dibawah teriknya matahari. Aku sudah lebih dulu masuk ke rumah bapak jadi tidak merasakan panas tersebut. Bapak menyuruh mereka untuk juga masuk dan berteduh di rumah. Aku sangat bangga mempunyai bapak yang sangat baik dan peduli.

Oiya, aku belum sempat mengenalkan kalian dengan salah satu temanku yang bertugas membantu kami pindah. Kenalkan nama dia adalah Jonathan Gunari. Aku biasa memanggilnya Jo. Dia bertugas dengan menggunakan jet ski. Aku sangat kagum melihatnya yang sangat bergembira dengan tugasnya. Jarak umur kami memang sangat jauh. Hmm, sekitar 10 tahun. Dengan rambut  berwarna sedikit pirang yang menutupi telinga dan berantakan akibat hembusan angin, dia tampak lebih keren. Sedangkan aku? Dengan warna rambut hitam pekat dan merupakan anak rumahan hanya melihat kagum pada dirinya dari balkon rumah. Hmm, iri sekali dengannya yang sudah dapat beradaptasi dengan lingkungan darat yang sangat panas ini. 

Bapak tinggal bersama dengan bibiku. Elisabeth Emery Darmawan namanya. Ia sangat telaten dalam memasak dan mengurus rumah. Ia mempunyai anak bernama Adi yang berumur 23 tahun yang mengharuskannya merantau untuk bekerja. Aku di rumah hanya bersama dengan bapak dan bibi.  Pasti setiap sore aku selalu bermain di tepi pantai walau hanya sebentar. Sedangkan bapak harus bekerja sebagai nelayan dari malam sampai pagi.  Oh, sekarang sudah waktunya aku makan malam, sudah dulu ya. Perkenalan kita sampai sini dulu, nanti akan aku bagikan cerita-cerita menarik lainnya di lain waktu. Babay.

pemandangan sore hari dari balkon rumah



Lihat mentari yang terbit di timur bumi
Dengarkan kicau burung merdu yang bernyanyi
Tersenyumlah dan ucapkan semangat pagi
Tandanya kau siap untuk memulai hari
Kejarlah mimpi tanpa berhenti
Percayalah semua akan terjadi
Aku bisa jadi apa saja
Setinggi langit di angkasa yang tak ada batasnya
Aku bisa kalau aku mau
Cita-cita dan mimpiku
Setinggi langit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekolah Favorit, SMP Islam Al Azhar 8

SMP Islam Al Azhar 8 Kemang Pratama